Ikhtisar Pekerjaan Untuk Teknisi Akuntansi

Penamaan

Penunjukan Teknisi Akuntansi didukung oleh Asosiasi mereka di Inggris Raya (AAT). Penunjukan ini bersama-sama dengan Chartered Accountant digunakan terutama di Inggris Raya, meskipun gelar tersebut kadang-kadang terlihat di Amerika Serikat. Di sini, pekerjaan yang sebanding adalah pembukuan atau juru tulis akuntansi yang terlatih secara profesional. Sertifikat Amerika Serikat yang sebanding dengan AAT diberikan oleh American Institute of Professional Bookkeepers (AIPB).
Profil

Teknisi akuntansi diharuskan untuk menghasilkan pekerjaan akuntansi tingkat awal di departemen akuntansi atau keuangan. Fokus mereka harus relatif terhadap entri data, piutang, hutang dan penggajian. Di banyak kantor, mereka bertindak sebagai manajer kantor untuk edugoedu.com umumnya perusahaan kecil, karena dianggap bermanfaat untuk memiliki manajer kantor dengan pemahaman yang kuat tentang prinsip-prinsip akuntansi. Ada juga banyak teknisi akuntansi yang memiliki posisi pengawasan atas personel tanpa gelar, atau staf akuntansi tingkat juru tulis. Posisi tanggung jawab yang serupa dengan teknisi akuntansi adalah petugas akuntansi atau pemegang buku, manajer kantor, dan analis akuntansi.

Fungsi

Fungsi yang berkaitan dengan posisi ini melibatkan aspek hutang usaha, untuk mengklasifikasikan dan mencatat tagihan, faktur vendor dan kewajiban. Berkenaan dengan departemen piutang, mereka akan mencatat faktur, pembayaran dan menghasilkan laporan umur piutang. Penggajian mereka di departemen penggajian, akan melibatkan angka penggajian dan kewajiban, bersama dengan pemotongan pajak, laporan berjalan dan persiapan pemeriksaan gaji.

Fungsi Tambahan

Fokus lebih lanjut diperlukan pada entri data, pemeriksaan kesalahan dan rekonsiliasi akun. Karena pekerjaan bersifat berulang, perhatian khusus terhadap detail diperlukan! Mereka diandalkan untuk menemukan dan memperbaiki kesalahan akuntansi, umumnya disebabkan oleh kesalahan dalam entri data. Ini membutuhkan pikiran analitis, yang merupakan persyaratan Teknisi Akuntansi yang mahir. Ia juga diharuskan menjalankan fungsi audit dasar. Mereka mungkin bertanggung jawab untuk memantau akun hutang dan piutang, simpanan dan saldo bank dan untuk mengamati setiap penyimpangan. Selain itu, mereka bertanggung jawab untuk menjaga pemisahan tugas yang tepat dan prosedur yang terkait dengan pengendalian internal. Ketika dan ketika ada ketidakberesan ditemukan, maka biasanya mereka harus memulai penyelidikan.

Pengetahuan yang Diperlukan

Umumnya, laporan keuangan disusun oleh profesional atau akuntan yang memiliki gelar, sebagai bagian dari tanggung jawab mereka. Meskipun Teknisi Akuntansi jarang terlibat dalam penyusunan dan analisis laporan keuangan, mereka harus terbiasa dengan proses pembuatannya dan dari akun mana data tersebut berasal? Ini membantu mereka dalam pengkodean dan memasukkan data transaksional, serta penemuan dan koreksi kesalahan, jika terjadi ketidakseimbangan.

Umum

Teknisi Akun umumnya mulai bekerja dalam peran pendukung di sebuah perusahaan akuntan. Atau, mungkin dalam rekening atau departemen keuangan atau bagian, organisasi komersial, perusahaan industri atau sektor publik. Apa pun pilihan mereka, ada pekerjaan yang tersedia bagi mereka di semua bidang dunia keuangan. Ada peluang independen di lingkungan bisnis untuk Teknisi Akun yang berpengalaman. Ini bisa menjadi penyedia wiraswasta dari berbagai layanan terkait akuntansi, kepada banyak pemilik usaha kecil dan menengah, yang tidak dapat atau tidak ingin mempekerjakan seorang akuntan permanen.

Persyaratan Masuk: Apa yang Anda Butuhkan untuk Memulai

Meskipun tingkat melek huruf yang wajar diperlukan, tidak ada persyaratan tingkat awal minimum yang ditentukan untuk memulai pelatihan sebagai Teknisi Akuntansi.
Pelatihan kerja biasanya dilakukan di tingkat awal, sambil belajar dengan pembelajaran jarak jauh atau paruh waktu. Kualifikasi dapat diperoleh melalui skema yang dilakukan oleh Asosiasi mereka (AAT) atau ACCA (Asosiasi Akuntan Bersertifikat Chartered)
Dua rute ditawarkan oleh AAT untuk kualifikasi akuntansi; NVQ/SVQ dan diploma. Kursus yang ditawarkan adalah kejuruan dan memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis yang diperlukan untuk melakukan tugas yang diminta.

Ada tiga tahapan dalam rute NVQ/SVQ, yang didasarkan pada kompetensi.
• Foundation – NVQ/SVQ dalam Akuntansi Level 2
• Intermediate- NVQ/SVQ dalam Akuntansi Level 3
• Teknisi – NVQ?SVQ dalam akuntansi Level 4

Lulusan yang memiliki gelar Inggris dalam bidang akuntansi hanya perlu menyelesaikan Teknisi

Related Posts